mabok cari university & pilih jurusan

7:02 PM Edit This 0 Comments »
Waktu berjalan dengan cepatnya, perasaan kemaren baru masuk SMA Santa Ursula, sekarang udah harus sibuk cari tempat kuliah >.<
Pengen nya sih masuk Lasalle singapore, atau ga Raffles. Tapi ga bisa, karena ga diijinin sama ortu T.T, dan akhirnya jadilah meng-apply UPH, jurusan Visual and Communication Design (VCD)

VCD ini diambiln dengan pertimbangan, aku enjoy di bidang per-design-grafis-an, dan merasa akan betah 4 taun belajar di bidang tersebut. Seperti layaknya kebanyakan orang, jurusan kuliah yang aku inginkan berbeda dengan apa yang diinginkan orang tua. Ortu sih mau nya aku ambil jurusan business and management, itung2 biar bisa ngelanjutin usaha ortu, dan dengan pertimbangan juga, 2 adikku yang lain tidak minat di bidang tersebut. Aku pribadi sih, di bidang ekonomi bisa nikmatin juga, makannya ortu pengen aku ambil business and management. Tapi kalau dipikir-pikir, aku tetep pengen mempelajarin design lebih dalam dengan mengambil jurusan VCD.

Kata orang sih, kalau mau mempelajari sesuatu itu tidak hanya dengan kuliah, beli buku di toko buku, baca sendiri, coba coba sendiri juga bisa. Kuliah itu buat cari uang, bukan untuk memperlebar hobi. NAAAH.. ini dia yang aku bingung setengah idup T.T GIMANAAA YAAA.. sebenernya ada benernya sih, berarti selama 4 tahun aku harus ambil business and management? berarti aku harus berkelut dengan itu selama 4 tahun? ga kebayang, apalagi klo ga di bawa enjoy. jadi gimana ya? bisa ga sih business and management itu di pelajarin lewat buku, layak nya design yang bisa di coba-coba buat lewat berbagai software. Bisnis ga bisa di coba-coba lewat software kan? -.-;

Seminggu ini yang aku pikirin, dan bener-bener ga ngerti. Akhirnya aku cuman pasrah aja, dengan cara daftar VCD dan Management di UPH, kalau VCD nya ga keterima = dengan pertimbangan gambarku jelek, ya aku ambil Management aja. Dan aku juga mikir sih, aku ga ambil VCD, yang rugi itu aku. Tapi kalau aku ga ambil Management, yang rugi itu aku dan keluargaku. Jadi.. Sepertinya berujung pada Management T.T

Test bakat udah dilakukan di sekolah, tapi hasilnya lama banget keluar. Tunggu mpe aku botak kali mikirinnya -.-; Aku jadi ga bisa atau ga ada bayangan aku itu sebenernya lebih kemana sih minat untuk kuliahnya~ Semoga minggu depan udah ada hasilnya, jadi bisa sambil mikir juga minggu depan, dan biar ga ada beban pikiran lagi.

Sekarang tuh pendaftaran buka cepet banget yah! Aku ambil UPH juga karena udah pasrah ga boleh keluar, dan uni dalem negeri aku ga kepikiran mau kemana untuk ambil jurusan yang pas. Dan kata orang kalau mau ambil Business ujung-ujungnya yang bagus ya PrasMul. Tapi aku ogah kalau ga UPH, karena tarafnya international = sekedar ego diri yang ga dikasih keluar -.-;
Sedangkan kalau mau ambil VCD *atau DKV, itu Binus yang bagus, tapi papa ga ngijinin. Katanya ecek-ecek atau apalah.. YAAA.. kata orang siapa yang tau sih, dan soal pelajaran itu mah, kembali lagi ke siswa nya, niat ikutin dengan baik atau ngga.

Wishes ku sekarang, semoga aku bisa bener-bener nentuin jurusan yang pas buat kuliahku =)
Amin.

0 comments: